Sunday 3 July 2016

Cara Paling Ampuh Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita Secara Gratis

Cara Paling Ampuh Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita Secara Gratis - Mungkin sobat sudah pernah membaca artikel seperti ini sebelumnya di website lain, namun kali ini saya akan memberikan update untuk mengetahui jumlah backlink blog kita.

Ada banyak sekali tools yang bertebaran di internet, namun kebanyakan berbayar dan belum tentu akurat. Tapi saya akan membahas tool yang gratis dan tentu saja tingkat keakuratannya tinggi untuk mengecek jumlah backlink blog.

Sebelumnya mengapa kita perlu mengetahui jumlah backlink blog kita ? ini bertujuan untuk SEO tentunya, ada yang bilang semakin banyak jumlah backlink blog kita maka semakin mudah untuk memasuki halaman pertama google. Ya, backlink memang perlu untuk optimasi seo tetapi SEO tidak hanya soal backlink, namun juga faktor faktor lainnya.Daripada banyak membaca namun tiada arti, mari kita bahas:

Cara Paling Ampuh Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita Secara Gratis

Dibawah ini adalah tool yang sering digunakan para master untuk mengetahui jumlah backlink blog nya yaitu:


Google Webmaster Tool

Cara Paling Ampuh Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita Secara Gratis

Webmaster milik google ini adalah tool favorit saya, tidak hanya gratis tetapi memberikan informasi akurat tetang jumlah backlink yang ada pada blog kita. Tetapi tool ini hanya digunakan untuk melihat backlink blog kita saja, tidak untuk blog orang lain. Namun jika sobat berminat, sobat bisa membaca artikel ini: Cara Melihat Dan Mendapatkan Backlink Blog Kompetitor

Nah, sekarang akan saya bahas cara menggunkannya

Pertama-tama blog anda harus terdaftar di google webmaster tool, jika belum daftar silakan daftar terlebih dahulu. Jika belum login silakan login ke webmaster tool. login menggunakan email yang digunakan untuk mendaftar blog yang akan dilihat backlinknya

Kedua jika sudah silakan klik pilih blog sobat lalu lihat disebelah kiri ada tulisan "Search Traffic" nah silakan sobat klik lalu pilih "Links to Your Site". Nah, nanti akan muncul jumlah backlink blog sobat. Tetapi bagi yang belum muncul bisa jadi karena sobat baru mendaftar atau blog sobat masih baru.

Ketiga silakan lihat jumlahnya dan cek kualitasnya, jika terlalu banyak backlink yang tidak berkualitas maka sobat harus mencari backlink yang berkualitas agar blog sobat tidak turun serpnya di halaman google. jika sudah banyak dan berkualitas tidak perlu lagi dipikirkan, silakan fokus lagi ngeblognya dan earningnya.

Jika belum paham silakan simak video tutorial dibawah ini:



Video ini saya ambil dari www.youtube.com disitu sudah dijelaskan tentang penggunaaan webmaster tool untuk mengecek jumlah backlink blog sobat.

Sekian untuk artikel saya tentang Cara Paling Ampuh Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita Secara Gratis, silakan dipraktekkan dan jikalau berhasil silakan berikan review di bawah kolom komentar, selamat mencoba, salam blogger!

Halo sahabat blogger, terima kasih sudah mengunjungi artikel saya dan senantiasa membaca artikel saya. jangan lupa berikan komentar tentang artikel ini hehehe....

6 komentar

baru tau ane, biasanya ane pake tools pihak ketiga :D thanks dah om

Saya sering kayak gitu gan. Nice post! Lanjutkan

wih lengkap banget gan tutorialnya ada video juga, mantab

tutorial berguan banget buat ane yang minim ilmu ini gan makasih

wah mantab jadi tau skrng jumlah backlink d web saya

mau nonton videonya kouta nipis gan :v

http://www.winsucses.tk/


EmoticonEmoticon