Wednesday 6 July 2016

Cara Optimasi SEO Off Page Blog Dengan Mudah Dan Berkualitas

Cara Optimasi SEO Off Page Blog Dengan Mudah Dan Berkualitas - Jika kita berbicara soal optimasi seo off page itu seperti mempromosikan situs web kita di situs lain agar menjadi terkenal di hati pengunjung dan search engine. SEO off page merupakan teknik lama yang biasanya digunakan untuk meningkatkan posisi blog di halaman hasil mesin pencari. Kata master seo, SEO off page tidak hanya sekedar membangun link. Pada dasarnya, SEO off page itu memang dan harus dilakukan dengan cara promosi di luar blog dengan tujuan untuk mendapat posisi yang lebih baik di mesin pencari.

Berbeda dengan SEO on page yaitu berada di dalam suatu blog sedangkan SEO off page berada di luar suatu blog. SEO On page dan off page adalah kunci sukses untuk meraih peringkat terbaik di mesin pencari, maka dari itu sesudah sobat melakukan optimasi seo on page, sobat juga harus melakukan optimasi seo off page. agar onpage maupun off page bekerja secara seimbang dan mendapatkan hasil yang bagus.

Dengan acuan itulah saya membuat artikel tentang cara optimasi seo off page agar sobat mendapatkan traffic yang tinggi serta meningkatkan kualitas blog di mesin pencari. Sekarang mari kita bahas tentang optimasi SEO Off page

Pengertian SEO Off Page

Cara Optimasi SEO Off Page Blog Dengan Mudah Dan Berkualitas

SEO off page adalah tata cara untuk meningkatkan dan mengoptimalkan blog sobat di mesin pencari dengan mendapatkan suatu backlink ke blog sobat. Semakin banyak backlink yang didapatkan oleh blog sobat maka semakin bagus blog sobat di mata mesin pencari (search engine). kesimpulannya SEO off page adalah membangun sebuah backlink dimana nantinya akan mendapat traffic yang tinggi dari mesin pencari atau dari media sosial dan yang lainnya.

Pentingkah SEO off Page ?

Saat ini search engine telah memperbarui algoritmanya untuk menemukan hasil terbaik dan berkualitas di hasil pencariannya. Saat ini mesin pencari sangat memperhitugkan SEO on page dan SEO Off page, serta beberapa faktor lainnya yang berkualitas.

SEO off page sebagai radar untuk memberikan informasi tentang situs situs diluar situs kita. Berbicara soal kegunaan maka situs web yang berguna adalah situs yang memiliki external link yang berkualitas. lebih baik membangun external link di media sosial yang mungkin nantinya membuat situs kita menjadi terkenal.

Teknik Membangun SEO Off Page


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan optimasi seo off page. sebelum mencobanya kita harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi. untuk mendapatkan posisi terbaik di search engine tidak bisa dengan waktu yang cepat apalagi target kata kunci tersebut terbilang memiliki persaingan yang ketat. Namun apabila kata kunci dengan persaingan yang sedikit, mungkin beberapa hari saja artikel kita bisa masuk di page one Google. tetapi hal itu juga tidak berguna, buat apa memiliki artikel yang masuk top 1 google tetapi tidak memiliki pengunjung yang banyak. Nah kembali ke topik sekarang kita bahas tentang Teknik membangun seo off page nya.

Sosial Bookmark


Teknik ini sering kita dengan bahkan sering kita jumpai di artikel tentang melakukan optimasi seo off-page. Teknik ini yaitu meninggalkan link yang mengarah ke situs kita, tidak hanya link saja yang kita tinggalkan namun kita juga harus bersosialisasi dengan sesama pengguna sosial bookmark ini. Maka pengunjung akan datang dengan sendirinya. Contoh sosial bookmark ini adalah seperti Digg,Reddit dll.

Sosial Media

Semua orang memiliki sosial media seperti Facebook,Twitter dan Google Plus. Sobat bisa memanfaatkan soasial media untuk mempromosikan blog sobat dan buatlah artikel yang menarik di blog sobat agar pengunjung dari sosial media gemar mengunjungi blog sobat untuk membaca artikel yang sobat publikasikan. Perbanyak juga teman sobat agar semakin banyak yang melihat link blog sobat. Semakin banyak teman maka akan meningkatkan traffic blog kita.

Web Directory


Cara ini sering dilakukan yaitu dengan Submit artikel sobat ke situs web directory, dengan cara ini selain mendapatkan pengunjung sobat juga akan mendapat backlink yang berkualitas. Dengan bantuan situs web directory google search engine akan lebih mudah menemukan artikel kita. Apalagi web directory tersebut bersifat dofollow dan memiliki page rank tinggi, sudah dipastikan 80% blog sobat akan muncul di page one google search engine.

Situs Forum


Cara ini paling sering digunakan bahkan Google menyukai hal ini untuk mempromosikan situs atau blog yang baru. Dengan berkomentar yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengguna forum dan ini adalah peluang sobat untuk meletakkan link blog sobat di artikel atau thread yang cocok dengan keywords blog sobat, ini merupakan cara yang direkomendasikan oleh MOZ.

Referensi Link


Sesudah sobat membuat artikel yang berkualitas dan mempublikasikannya di blog sobat, Lalu jadikanlah link artikel sobat sebagau referensi di situs orang, sobat bisa menaruh link referensi di situs orang lain, yaitu dengan cara menuliskan link referensi di Moz.com atau Searchenginejurnal.com, dan lainnya, dengan teknik ini maka situs sobat akan dijadikan sebagai referensi oleh orang lain yang mengunjungi situs yang dijadikan sebagai referensi tadi.

Dengan beberapa teknik tersebut optimasi SEO Off page situs kita akan semakin bagus. lihat video dibawah ini

Tips Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas Untuk Blog Sobat Untuk Optimasi SEO Off page.


Backlink dari situs terkenal dan pagerank tinggi


Situs yang memiliki Page Rank tinggi merupakan ladang backlink bagi situs kita .Berkomentarlah dengan baik di situs tersebut, untuk mencari situs berpagerank tinggi sobat bisa menggunakan add ons seoquake cara kerjanya yaitu ketika sobat mengetikkan sesuatu di search engine maka nanti akan muncul pagerank dari top 10 google tersebut.

Situs Dofollow


Ini yang paling sering dicari oleh para pencari backlink dofollow, kebanyakan orang mengatakan bahwa search engine menyukai backlink dari situs dofollow. Backlink dofollow sangatlah mudah untuk didapatkan dan cara kerjanya tidak repot hanya perlu menanam saja,beda dengan situs nofollow akan lebih repot karena kita harus menunggu orang untuk mengklik nya.Tetapi tidak baik juga jika kita membangun backlink dofollow saja, kita harus seimbangkan dengan backlink nofollow juga. untuk mendapatkan backlink dofollow atau nofollow sobat bisa melihat backlink kompetitor atau mencarinya sendiri. setelah mendapatkan backlinknya sobat bisa melihat backlink blog sendiri apakah sudah diindex atau belum.

Backlink yang sama dengan topik yang kita bahas


Jika kita berbicara soal kualitas backlink ini adalah backlink yang paling bagus untuk situs kita, Dengan cara ini situs kita akan terlihat berkualitas dan tentu saja google akan memberikan posisi yang terbaik untuk situs kita juga, Dengan posisi yang terbaik di mesin pencari tentu saja situs kita akan semakin terkenal dan mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak.

Nah itulah langkah atau cara optimasi seo off page yang baik untuk situs kita agar top 1 search engine. semua itu butuh usaha dan silakan sobat berusaha mulai sekarang. Selamat mencoba.

Halo sahabat blogger, terima kasih sudah mengunjungi artikel saya dan senantiasa membaca artikel saya. jangan lupa berikan komentar tentang artikel ini hehehe....

5 komentar

beberapa dari tips diatas udah saya terapkan... makasih kak

wah manteb nih gan, makasih infonya :)

langsung coba ah 8-)

wah ane coba dulu nih mantep seonya

Makasih kang
Jadi ngerti off page seo itu apa


EmoticonEmoticon